Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

15 Tempat Wisata Terbaik yang Berada di Manado

15 tempat wisata terbaik yang berada di Manado dengan segala macam keindahannya. Anda dapat berkunjung ke sana untuk berlibur dan bersantai. Kota Manado terletak di bagian utara pulau Sulawesi dan menawarkan beragam tempat wisata alam, kuliner, dan sejarah yang tidak boleh dilewatkan. 15 Tempat Wisata terbaik di Manado Ini Bisa Menjadi Referensi Liburan Anda.

 Berikut 15 Tempat Wisata terbaik di Manado yang Wajib Dikunjungi


 1. Taman Nasional Bunaken



Taman Nasional Bunaken merupakan salah satu cagar alam taman nasional bawah laut yang diakui oleh UNESCO. Keindahan keanekaragaman hayati di dunia sungguh menakjubkan seiring dengan keindahan alam bawah lautnya. Taman nasional ini bahkan sudah diakui secara internasional akan keindahannya.

Selain menjelajahi keindahan Laut Bunaken, pengunjung dapat menikmati wisata kuliner khas laut untuk berinteraksi dengan penduduk asli Bunaken.


2. Pulau Siladen



dalam kawasan Taman Nasional Bunaken, kali ini terdapat sebuah pulau cantik dengan morfologi bulat datar bernama Pulau Siladen. Pulau Siladen menawarkan keindahan bawah laut yang tidak bisa diragukan lagi. Lengkap dengan berbagai terumbu karang dan formasi ikan laut yang cantik  siap memanjakan  mata. Sama halnya dengan Taman Nasional Bunaken, pengunjung Pulau Siladen  dapat menikmati wisata bahari seperti snorkeling, diving, berenang, berjemur dan sekedar menikmati seafood.


3. Pantai Malalayang


Dikelilingi laut dan pantai, Manado masih membuat kita terlelap dengan pemandangan alam lautnya yang  menakjubkan. Pantai Malalayang yang berada tidak jauh dari pusat kota Manado bisa dijadikan rekomendasi  destinasi wisata bahari berikutnya. Pengunjung dapat menikmati pemandangan bawah laut dan makan makanan laut liar, atau sekadar menikmati alam, seperti Pulau Manado, Pulau Bunaken, atau Siladen.


4. Pantai Tatiala

Pantai yang dikenal dengan nama Panta Batu Hitam ini memang belum terlalu populer.  Namun Keindahan dan ketenangan alam sekitarnya sangat bagus, pengunjung dapat menggunakan pantai ini  untuk berkemah, berburu, atau sekadar menikmati suasana pantai. Pantai ini terletak di daerah Molas, Batu Hitam, Kabupaten Bunaken, Kota Manado dan biasanya jarang dikunjungi wisatawan, sehingga masih bersih, asri dan sepi.


5. Pulau Manado Tua



Terletak di  Taman Nasional Bunaken, Pulau Manado Tua tidak kalah  dengan pulau lainnya. Pulau ini memiliki beberapa pantai yang sangat populer seperti Pantai Apeng Datu, Apeng Ugu, Apeng Salah dan Batu Layar. Pengunjung dapat berenang, berjemur, menyelam, menikmati matahari terbenam, mengarungi hutan bakau bahkan  berinteraksi dengan ikan eksotis, duyung dan lumba-lumba.


6. Pulau Lihaga

Pulau seluas sekitar 8 hektar ini menawarkan  pantai berpasir putih dan lembut serta air laut yang jernih. Bagian dari pulau tak berpenghuni ini, pulau ini terletak di Minahasa Utara. Menawarkan  pemandangan laut bahkan spot foto bawah laut yang sangat menarik dengan pemandangan indah yang memanjakan mata.


7. Citraland Water Park Manado



CitraLand Water Park Manado. Sangat cocok jika Anda akan melakukan perjalanan akhir pekan bersama keluarga atau teman. Dengan  kolam anak yang dangkal, kolam dewasa yang  proporsional dan fitur air lainnya, sangat cocok  untuk memberikan waktu liburan yang berkualitas. Layanan lain seperti restoran dan kafe menjadi tambahan yang sangat manis  di CitraLand Waterpark Manado.


8. Taman God Bless 

Taman God Bless  atau lebih dikenal dengan nama Taman Blessing merupakan icon kota Manado dengan bentuk pohon palemnya yang terkenal. lokasinya berada di pinggir pantai tepatnya Jalan Piere Tendean, Sario Utara, Kecamatan Sario, Kota Manado. Taman ini berusia ribuan tahun dan sering  dikunjungi pada sore hari. Ada berbagai fun room yang  menarik bahkan banyak  pengunjung yang datang hanya untuk  bermain dan bersantai. Fasilitas di taman ini meliputi lapangan voli, lapangan basket, panjat tebing, dan area skateboard. Selain itu, pengunjung  dapat menikmati pemandangan laut.


9. Patung Yesus Memberkati 



Inilah ikon wisata religi kota Manado. Patung ini terletak di  Perumahan CitraLand Manado,  Winangun Satu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado. Ketinggian tugu patung tunggal ini  sekitar 50 meter dan kemiringan patung  20 derajat  dari permukaan tanah. Dari tugu ini pengunjung bisa melihat pemandangan  indah  Kota Manado, Pulau Manado Tua, Bunaken, Gunung Krabat. Kawasan ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai postingan foto Instagram yang unik dan eksotik.


10. Monumen HV Worang

Kita lanjutkan perjuangan di sekitar tugu, kali ini salah satu obyek wisata yang paling menarik  adalah tugu HV. Tempat Ini adalah satu-satunya monumen bertema militer di  Manado. Lokasinya  Jalan Sam Ratulang Nomor 20 A, Pinaesaan, Wenang, Kota Manado. Singkatnya tugu ini dinamakan Tugu Batalyon Warang karena dikomandoi oleh Mayor Hein Victor Worang yang menjalankan tugasnya dalam operasi militer dan merupakan anak Minahasa yang menjadi jenderal angkatan darat. Tur ini  cocok  untuk gambar dengan nada estetika dan sejarah.


11. Museum Negeri Sulawesi Utara

Di Manado, Sulawesi Utara, tidak tepat membicarakan nuansa sejarah tanpa adanya bangunan tempat penyimpanan artefak sejarah. Museum Negeri Sulawesi Utara menawarkan banyak informasi budaya dan koleksi artefak Minahasa kuno seperti Waruga dan artefak umum Minahasa kuno  lainnya.  Jalan WR Supratman Nomor 72 Lawangirung, Kecamatan Wenang, Kota Manado, pengunjung dapat menikmati koleksi berupa  rumah adat kecil, pakaian adat dan barang bersejarah lainnya, yang sangat cocok untuk wisata sejarah dan budaya serta menambah wawasan.


12. Tugu Boboca



Salah satu dari 15 tempat wisata di Manado selanjutnya adalah Tugu Boboca yang terletak di dekat Pantai Malalayang. Ciri-cirinya seperti bentuk jari-jari gurita yang menjulur ke atas dan terlihat sangat artistik, sehingga tugu ini sering dijadikan spot foto yang sangat menarik. Orang-orang bisa bersantai  menikmati pemandangan laut  biru dan pesona matahari  kembali dengan indahnya ke arah barat sambil menyantap kuliner di sekitar tugu, yang menjadi pilihan yang sangat menarik.


13. Tugu Lilin

Jika anda mengetahui tugu Yesus Memberkati, maka  ada juga yang disebut tugu lilin. Makna simbol kerukunan bagi masyarakat Kota Manado ditemukan pada tugu tersebut. Monumen ini dibuat sebagai bentuk toleransi antar umat beragama. Monumen ini terletak di  kawasan Marina Plaza dekat Pelabuhan Mariado di Wenang Utara. Terutama, tempat ini sering digunakan sebagai tempat berkumpulnya orang tua dan muda.


14. Kampung Pecinan



Saya sangat menyukai kenyataan bahwa kota Manado sangat toleran, kali ini tidak hanya toleransi terhadap umat beragama tetapi juga terhadap kelompok etnis dan budaya. Kampung Cina atau yang sering dikenal dengan Pecinan Manado merupakan pemukiman lama dimana Kelenteng Ban Hin Kiong menjadi tempat tinggal etnis Tionghoa. Di perkampungan Tionghoa ini, pengunjung bisa melihat deretan bangunan tua dengan dekorasi khas Negeri Tirai Bambu, serta berbagai pernak-pernik Tionghoa di toko-toko terdekat. Jika berbicara tentang perayaan Imlek, khususnya pesta Cap Go Meh, Pecinan Manado tidak kalah menjadi tempat untuk memeriahkan liburan.


15. Kawasan Boulevard



Kawasan ini  dekat dengan jalan raya pantai dan Pusat Pengembangan Kota Manado. Ada banyak mal di sini dimana Anda bisa menikmati kuliner dengan makanan lezat sambil mengagumi pemandangan laut yang indah. Kawasan ini menawarkan pemandangan yang indah dan terletak di Jalan Piere Tendean, Titiwungen Utara, Sari Utara.