Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wisata Ketep Pass Magelang Tempat Tepat Nikmati Keindahan Gunung Berapi dan Merbabu

Wisata Ketep Pass Mangelang, wisatawan bisa melihat pemandangan yang begitu indah dari ketinggian 1.200 mdpl. Dari titik ini Anda dapat melihat dengan jelas 2 gunung berapi  dan Merbabu, sambil nikmati  mie panas dan udara sejuk, Anda akan betah berlama-lama di sini.

Wisata Ketep Pass Magelang dengan latar gunung merapi

Siapa yang tidak mengenal Gunung Merapi dan Merbabu. Dua gunung kembar itu merupakan ikon  pendakian Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kawasan yang dulunya ditinggalkan oleh para pendaki gunung ini ternyata memiliki kekuatan magis yang luar biasa.

Nah, bagi yang tidak suka mendaki. Anda bisa menikmati dua gunung ini dalam satu tempat. Dimana di kawasan tersebut merupakan tempat yang tepat untuk menikmati pesona Merapi dan Merbabu. Terletak di wilayah Magelang. Namanya  Ketep Pass. 

Kawasan Wisata Ketep Pass Magelang

Terletak di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut. Sebab, suhu udara sejuk dan teduh. Tidak panas, meski panas, karena angin dan pepohonan selalu  menghalangi.

Presiden Megawati membuka objek wisata di perbatasan Boyolali dan Magelang ini  pada 17 Oktober 2002. Usai diresmikan, kawasan yang menjadi museum  keberadaan Gunung Merapi ini selalu ramai pengunjung.

Traveler dari berbagai daerah, baik tua maupun muda, datang mengunjungi kawasan wisata ketep pass ini dan melihat betapa megahnya gunung teraktif di dunia ini. Selain itu, semua fakta dan sejarah telah ditelanjangi sepenuhnya.

Museum Vulkanologi Ketep Pass

Pada museum ini disajikan gambar dan  video untuk sobat travel. Semua yang tidak diketahui dibahas secara menyeluruh disini agar sesama penjelajah mengetahui  sifat dan karakter gunung ini.

Kalian juga akan melihat Replika dengan lampu  juga dipajang di tengah museum. Hal ini memungkinkan sesama traveler untuk mengetahui bagaimana keadaan saat lahar  mengarah dan lahar dari dinginnya.

Jangan lupa untuk menonton film mini untuk area ini. penumpang dapat menikmati pertunjukan sejarah yang begitu menarik dan pasti akan memukau setiap mata yang memandangnya.

Pelataran Panca Arga Ketep Pass

Ingin melihat  kemegahan gunung ini dengan mata kepala sendiri? Kunjungi Pengadilan Panca Arga. Selain  melihat Merapi dan Merbabu, teman seperjalanan juga melihat Sindoro, Sumbing, Slamet yang terlihat sangat mempesona.

Teman seperjalanan yang berjiwa pendaki pasti akan melihat keinginan untuk berjalan  ke atas saat berdiri. Keindahan alam, terutama pemandangan matahari yang memesona terbit dari puncak gunung ini sungguh menawan.

Sahabat dapat menggunakan lingkungan yang dapat melihat dari dekat. Selain itu, ada juga gardu pandang yang  melihat kedua gunung tersebut menjadi satu. Seperti  lukisan anak TK.

Ada lagi menara observasi di mana penumpang bisa bersantai dan menikmati suhu udara yang  nikmat. Memang kawasan ini menciptakan sense of home, sepertinya hari tidak ingin cepat berlalu, sehingga Anda bisa menikmati setiap detiknya.

Nah,  pelataran ini juga memiliki replika Puncak Garuda yang merupakan puncak tertinggi Merapi. Sebuah kawasan yang didatangi para pendaki setiap kali ingin melihat keindahan matahari terbit dari titik ini.

Restoran di Area Wisata Ketep Pass Magelang

Jangan lupa nikmati juga cita rasa kuliner  area wisata ketep pass. Daerah Magelang memiliki beberapa menu masakan khas  yang begitu nikmat. Harganya  juga lumayan menggiurkan, garansi tidak  menguras kantong. Jadi jangan sampai ketinggalan, sobat traveller.

Alamat Lokasi Ketep Pass

Pemandangan Indah Tempat Wisata Ketep Pass


Ketep Pass beralamat di Jl. Ketep, Ketep Pass, Sawangan, Magelang. Daerah ini terletak di gunung sawangan. Tepat di tengah-tengah antara Gunung Merapi dan Merbabu. Jalan dan jalan menuju tempat ini  tidak terlalu sulit.

Bisa lewat daerah Magelang atau Boyolali bisa juga lewat Selo. Kendarai kendaraan menuju Boyolal hingga sampai di Bundaran Boyolal dengan sosok pengendara di tengahnya.

Turuni jalan menuju cello. Saat Anda mencapai jalan ini, jangan berbelok, tetapi terus lurus sampai Anda mencapai area ini. Jika bingung, gunakan beberapa karakter di  beberapa tempat.

Jadi jangan takut melakukan kesalahan. Karena caranya sangat sederhana. Jadi sobat  harus berhati-hati karena beberapa area masih dalam tahap pembangunan. Jalannya menanjak, jadi pastikan kendaraan benar-benar dalam kondisi  prima.

Harga Tiket Masuk Ketep Pass

Bagi kita untuk menikmati kawasan ini, wisatawan cukup membayar Rp. 7.500 saja. Untuk tiket parkir, pemudik sepeda motor akan membayar 3 ribu rupiah. tarif mobil adalah 5 ribu rupiah.

Anda juga bisa menyewa teropong dari tempat ini seharga 5 ribu rupiah sepuasnya. Dengan teropong tersebut, sesama traveller dapat menikmati kemegahan Merapi dari  luar. Sebuah lokasi yang dijadikan lokasi selfie.

Wisata Ketepi pass Magelang merupakan kawasan yang indah dan tidak  pernah berubah. Di sekitar tempat ini juga terdapat warung makan jagung bakar yang enak. Disandingkan dengan kopi hitam panas, merupakan kenikmatan tempat ini yang tidak bisa dihindari.

Sebelum sesama petualang memutuskan untuk mengunjungi Ketep Pass, Anda juga bisa melihat dokumen-dokumen hasil tangkapan wisatawan yang pernah mengunjungi tempat tersebut sebelumnya.

Jangan lupa kunjungi tempat wisata Ketep Pass Magelang. dijamin tidak akan kalah atau kecewa dengan pesonanya. Jangan lupa ajak kerabat, sahabat, sahabat dan juga keluarga agar lebih seru menikmati keindahan alam pemberian Tuhan ini.

Jam Buka: 06.00-17.00 WIB

Biaya Tiket: Rp 7.500/orang - Parkir: Motor Rp 3.000, Mobil Rp 5.000

Alamat: Jl. Blabak – Boyolali No.KM. 16, Ketep Pas, Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah

Fasilitas Umum yang disediakan : Toilet, Mushola, Teropong, Dll