Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wisata Manado yang Lagi Populer dan Trend

Manado adalah ibu kota Sulawesi Utara yang merupakan kota yang ramai untuk dikunjungi. Meski kota Makassar sedikit lebih semarak, Manado tentunya tak kalah jauh dengan destinasi  wisata Instagram.

Pecinta wisata harus tahu bahwa pertumbuhan ekonomi  Manado sangat pesat, sehingga industri pariwisata di sini berkembang dengan pesat.

Dengan ibu kota yang indah, Manado telah menjadi tujuan liburan yang menyenangkan.

Baik Anda bersama keluarga atau teman, sebaiknya Anda semua  menjelajahi  tempat wisata Manado satu per satu. Lalu apa saja  tempat wisatanya?

Sebelum itu, Anda harus tahu bahwa Kota Manado sering disebut Kota Manado. Ya, itu normal, itu sedikit berbeda.

Wisata Manado banyak namun di bawah ini adalah beberapa yang paling sering di kunjungi oleh para wisatawan


1. Taman Laut Bunaken

Wisata Manado Taman Laut Bunaken


Laut Bunaken merupakan tujuan wisata yang terkenal di kalangan traveler atau wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara.

Tentu saja karena pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan sangat menarik. Karena keindahan dan daya tariknya, salah satu hal yang mungkin Anda tidak ketahui wisata manado yang satu ini, UNESCO menobatkannya sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 2005.

Banyak makhluk laut yang indah dan langka ditemukan di laut ini. Oleh karena itu, Laut Bunaken merupakan wisata laut terbaik di Manado.

Selain itu, di Bunaken Anda dapat menikmati banyak kegiatan, seperti snorkeling, di mana Anda dapat melihat biota laut yang berbeda dan berwarna-warni, menyelam, dll.


2. Pulau Lembeh



Destinasi wisata Manado selanjutnya adalah Pulau Lembeh. Tentunya pulau ini sangat lucu dan instagrammable. Pulau ini memiliki 88 tempat menyelam dan snorkeling.

Jika  ingin berkunjung dikenakan biaya  masuk sebesar Rp. 10.000,- nah, harga tersebut tidak bisa dibandingkan dengan manfaat dan kesan  pulau tersebut.

Selain snorkeling dan diving, Anda juga bisa menikmati  laut dengan menyewa perahu. Dengan perahu ini, Anda dapat mengunjungi berbagai pulau sehingga kamera Anda akan rusak saat mengklik dan bergerak ke sana-siniOya, sewa kapalnya lumayan mahal, sekitar Rp. 300.000,

Namun bisa dipastikan kejernihan air laut dan putihnya pasir pantai membuat Anda siap merogoh kocek berapa pun.


3. Gunung Tumpa

Setelah perjalanan laut, Anda juga dapat menikmati perjalanan gunung. Ya, Manado sendiri memiliki sebuah gunung bernama Tumpa.

Gunung yang terletak di Kelurahan Meras, Kec. Anda bisa mengunjungi Bunaken  yang berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari kota Mando. Seperti pegunungan pada umumnya, lanskap Tumpa sangat cocok untuk fotografi.

Nah, jika Anda seorang fotografer dan traveler yang mahir menggunakan teknik fotografi, Anda harus mengunjungi Gunung Tumpa.

Dengan berbagai pepohonan hijau dan pemandangan langit yang mempesona, terutama saat matahari terbenam dan matahari terbit, hasil foto Anda bisa menjadi subjek populer di dunia maya.


4.Danau Tondano

Danau Tondano

Danau Tondano merupakan tujuan wisata yang populer di Manado. Jadi, jika Anda menghabiskan waktu di Manado, Anda harus menyempatkan diri untuk mengunjungi danau ini.

Namun, agar lebih berkesan, ada baiknya berwisata bersama keluarga, karena suasana wisata di sini lebih cocok untuk beraktivitas bersama keluarga.

Jika Anda tahu Danau Toba, Danau Tondano juga terbentuk tidak lain, yaitu dari sebuah gunung berapi.

Lahan seluas sekitar 4.000 hektar yang berbatasan dengan pegunungan Kaweng, Tampusu, dan Masarang ini akan membuat pengunjung betah.

Apalagi jika Anda bepergian dengan perahu suasana sangat mempesona.


5. Taman Laut Tumbak



Destinasi wisata lain yang tidak se-instagramable Bunaken adalah Taman Laut Tumbak. Eh bener Manado penuh tempat wisata  ya.

membuktikan banyak sekali tempat wisata bahari... termasuk Taman Laut Tumbak yang sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati wisata bawah laut.

Taman Laut Tumbak memiliki sedikitnya 20 spot snorkeling dan diving. Misalnya Bohaga Mangrove, Coral Gardens, Little Bohaga, Napo Fan dll.

Kalau ke sini foto-foto dan abadikan di sosial media kalian agar tidak hilang jejak kenangannya

 

6. Pantai Ratatotok

Perjalanan laut wisata Manado lainnya adalah Pantai Ratotok yang berjarak sekitar 3 jam perjalanan dari Manado. Bedanya dengan Pantai Ratotoki adalah pantai ini memiliki tambang emas bernama Newmont.

Meskipun sedang ada penambangan, teman-teman, jangan khawatir karena pantai-pantai di sini masih bisa difoto dengan indah  dan asyik untuk dijelajahi.

Setidaknya ada 2 titik untuk  snorkeling dan diving. Tentunya kegiatan tersebut sangat bagus bagi mereka yang hobi menyelam untuk menikmati pemandangan bawah laut.

Ada terumbu karang,  ikan warna-warni dan banyak biota laut lainnya. PT Newmont sendiri sedang melaksanakan program konservasi laut yang berdampak positif.


7. Pulau Siladen



Pulau Siladen adalah surga tersembunyi di Manado. Sekitar 5 menit perjalanan dari kota Manado, Anda akan menemukan Pulau Siladen ini seperti tempat yang mungkin belum pernah Anda jumpai.

Bagaimana tidak, airnya jernih sekali, pantainya berpasir putih, begitu menggoda untuk berbaring. Jika ingin menikmati aktivitas bawah laut seperti snorkeling dan diving,  bisa dilakukan di salah satu dari dua lokasi penyelaman yaitu Siladen 1 dan Siladen 2.

Karena betah berlama-lama berwisata ke sini, pulau ini juga memiliki beberapa fasilitas umum seperti resort, hotel, homestay, dll yang bisa digunakan untuk menginap.


8. Wisata Bunga Tomohon

Wisata Bunga Tomohon

Kalau mendengar kata Taman Bunga, pasti yang terpikirkan adalah Bandung bukan? Tapi jangan salah, Manado juga punya salah satu Wisata Bunga Tomoho. Yakni, wisata bunga yang indah dan tertata dengan baik.

Taman ini berjarak sekitar 20 km dari Manado, sehingga membutuhkan waktu untuk sampai ke sana. Ketika Anda datang ke sini, Anda akan melihat berbagai macam bunga yang indah.

Selain itu, jika Anda berkunjung dari bulan Juni hingga Agustus, Anda dapat mengamati festival bunga hias dan menampilkan berbagai kesenian di seluruh kota.

Saat ini, wisatawan biasanya  bisa menginap dan menikmati aneka bunga. Jadi kalau kurang puas bisa menginap di Tomohon dulu kemudian melanjutkan penyelidikan besok.

 

Ini adalah beberapa tempat wisata yang sedang trend yang dapat kalian jelajahi untuk menambang jam petualang di sulawesi utara, Manado.