Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Destinasi Wisata Ambon yang Terbaru dan Terpopuler

Ingin liburan tak terlupakan? Sobat penikmat alam sekalian, Inilah daftar tempat wisata menarik di Ambon  Provinsi Maluku. Tempat wisata alam terbaru, paling relevan, terindah dan menarik saat musim liburan.

Ambon merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki gugusan pulau dengan pantai terbaik. Ambon memiliki puluhan pantai dengan pasir  putih dan lembut serta laut biru atau hijau jernih yang luas. Airnya dangkal dan aman untuk bermain dan berenang.

Pemandangan alam tidak  terbatas pada pantai. Namun, Anda juga bisa menikmati keindahan terumbu karang alami yang mengelilingi Maluku. Terumbu karang yang ada memiliki beberapa warna yang sangat mencolok khas  terumbu karang pulau tropis.

Selain pantai, Ambon juga memiliki tempat wisata sejarah dan beberapa wisata alam ala pegunungan yang cukup terkenal dengan keindahan alamnya yang unik dan mempesona. Di antara ratusan tempat wisata yang tersedia, berikut adalah daftar tempat wisata  Ambon yang mungkin menarik untuk Anda kunjungi.

1. Taman Pattimura

Taman Pattimura Ambon


Taman  ini memiliki sejarah yang  panjang. Taman ini dibangun sebagai penghormatan kepada Kapiten Pattimura. Di Taman Pattimura, wisatawan bisa menikmati berbagai aktivitas olahraga yang menyenangkan.

Anda dapat jogging di taman atau menggunakan fasilitas lapangan untuk bermain bulu tangkis, bola voli, bola basket, dll.

Harga Tiket : Gratis

Alamat : Uritetu, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Maluku.

2. Waterboom Waitatiri

Kolam  ini sarat dengan konsep modern namun tetap alami. Di kolam ini, Anda bisa mengajak keluarga atau kerabat untuk menikmati berbagai  aktivitas menarik seperti berseluncur dan bersantai di lazy river. Di kawasan waterboom ini, beberapa warung juga menawarkan sajian kuliner  Ambon hingga masakan internasional.

Harga Tiket: Rp. 5.000;

Alamat : Jl. Sisingamangaraja, Passo, Kec. Baguala, Kota Ambon, Maluku.

3. Pulau Pombo

Pulau Pombo

Pulau Pombo memang tidak terlalu besar dari segi dimensinya, namun sobat penikmat alam tetap bisa menikmati berbagai  aktivitas pantai yang menarik. Selain berkeliling pulau, Anda juga bisa menikmati aktivitas menyelam untuk melihat pemandangan yang tersembunyi di balik birunya air laut. Selain itu, Anda juga bisa bermalam  di pulau ini di tenda-tenda bersama kerabat.

Pantai  pulau ini  tidak terlalu dalam, sehingga anda bisa bermain di laut dengan tenang. Airnya sangat jernih sehingga Anda bisa melihat semua yang ada di dasar laut. Ada beberapa satwa liar yang melewati kawasan ini, namun  tidak perlu khawatir akan satwa liar yang berbahaya karena  kawasan ini cukup aman dan terkendali.

Alamat : Waai, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Maluku.

4. Pantai Pintu Kota

Pantai ini benar-benar berbeda dari pantai Ambon dengan pasir putihnya. Di pantai ini, Anda bisa melihat karang di sepanjang pantai.

Di luar itu, Anda akan  disambut oleh gunung batu raksasa dengan lubang di bawahnya yang membentuk gerbang. Tidak hanya pemandangannya yang indah, Anda juga bisa berwisata kuliner dan menyelam.

Harga tiket: Rp 5000;

Alamat : Kec. Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku.

5. Pulau Bair

Pulau Bair yang Indah

Pulau  ini terkenal dengan keindahan alam dan lautnya yang sangat bagus. Beberapa wisatawan menyebut pantai ini  Raja Ampat Maluku.

Pantai ini memiliki hamparan pasir yang sangat putih dan bersih yang cukup pendek. Air lautnya jernih dan  biru. Anda bisa bermain di pantai ini sepuasnya.

Harga tiket: Gratis

Alamat : Dullah Laut, Kec. Pulau Dullah Utara, Kota Tual, Maluku.

6. Pantai Ora

Pantai Ora merupakan pantai yang  terkenal dari daftar destinasi  Ambon. Pulau ini terletak di dekat Pulau Seram. Anda dapat menikmati berbagai tujuan wisata seperti menyelam dan selancar. Daerah ini memiliki pemandangan  bawah laut yang  indah.

Tarif : Gratis

Alamat : Jl. Kabupaten, Kec. Seram Utara, Kab. Kesk-Maluku, Maluku.

7. Museum Perbatasan Siwa 

Museum Siwa di Ambon

Meskipun bangunan Museum Perbatasan Siwa terlihat cukup modern, namun bangunan ini sudah ada sejak ratusan tahun lalu ketika Belanda masih menjajah Indonesia.

Di museum ini Anda bisa melihat berbagai koleksi benda-benda unik yang diduga merupakan sisa-sisa manusia dari zaman dahulu. Beberapa fosil yang terawetkan dengan baik juga ditemukan  di Museum Perbatasan Siwa.

Harga tiket : Rp 5000

Alamat : Jl. dr. Malaiholo, Taman Makmur, Kel. Nusaniwe, Kec. Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku.

8. Benteng Duurstede

Benteng  ini terletak di dekat Teluk Saparua. Benteng ini dibangun oleh Portugis pada tahun 1676 dan jatuh ke tangan VOC pada tahun 1691.

Sobat penikmat alam Meski usia Benteng Duurstede yang sudah cukup tua, namun kondisinya masih  baik dan masih kokoh berdiri. Anda bisa masuk dan mengelilingi benteng ini untuk fotografi.

Harga Tiket: Rp 20.000;

Alamat : Kec. Saparua, Kab. Maluku Tengah, Maluku.

9. Benteng Victoria

Benteng Victoria merupakan tempat tujuan wisata yang diinginkan oleh masyarakat. Di benteng ini, Anda bisa menikmati bangunan bergaya Eropa yang dibangun bangsa Portugis ratusan tahun silam.

Kondisi benteng ini masih sangat awet, dengan beberapa goresan masih utuh dan dalam kondisi sangat baik.

Harga Tiket: Rp 20.000;

Alamat : Jl. Slamet Riyadi, Uritetu, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Maluku.

10. Air Terjun Waisia ​​

Air Terjun Waisia di Pulau Seram

Meskipun Amboni dikelilingi oleh pantai yang sangat indah,  sobat penikmat alam juga dapat dapat bersantai di  air terjun yang segar. Air terjun ini terletak di Pulau Seram yang menawarkan pemandangan yang cukup indah.

Ketinggian air terjun ini adalah 80 meter di atas permukaan laut. Anda bisa leluasa bermain air di tempat ini dengan air yang segar dan bersih.

Harga Tiket: Rp 20.000;

Alamat : Rumahkay, Kec. Amalatu, Kab. Seram Barat, Maluku.

 

Sobat penikmat alam sekalian demikian uraian destinasi wisata Ambon yang lagi popular dan patut di kunjungi oleh kalian yang suka berwisata ataupun berpetualang.