Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pesona Wisata Pantai Lampuuk Yang Sangat Indah

Pesona Wisata Pantai Lampuuk merupakan salah satu objek wisata pantai  di Aceh Besar yang sangat menarik untuk di explore keindahannya. Pantai berpasir putih ini menjadi spot favorit para peselancar dan olahraga air lainnya.

Harga Tiket : Rp 3000, Jam buka : 07:00-17:00, Alamat : Masjid Meunasah, Kec. Lhoknga, Kab. Aceh Besar, Aceh.

Pesona Wisata Pantai Lampuuk Yang Sangat Indah

Disebut sebagai serambi kota Mekkah, Aceh memang banyak disorot sebagai daerah otonomi khusus. Selain sejarah perjuangan Indonesia sebelum kemerdekaan, Aceh memiliki destinasi alam yang sangat indah. Sebelum tragedi tsunami Aceh  tahun 2004, sempat menerjang sebuah tempat wisata bernama Pantai Lampuuk.

Pantai  ini terhubung langsung dengan Samudera Hindia. Tak heran jika ombak laut dan tampilan pantainya begitu luar biasa. Selain itu pemandangan alamnya masih sangat alami. Hal itu pula yang menjadi daya tarik  pantai ini, bahkan  banyak pengunjung yang berasal dari luar daerah.

Berbagai pesona dan keunikannya mampu memukau sobat penikmat alam semua. Entah mengapa pantai ini masih menjadi primadona. Berada di wilayah Aceh Besar, Pantai Lampuuk menjadi destinasi wisata  yang wajib dikunjungi.

Daya Tarik Pesona Wisata Pantai Lampuuk

1. Pantai  Pasir Putih yang Indah

Mengingat Pantai Lampuuk berada di Aceh, ternyata pantai ini memiliki garis pantai yang begitu indah. Selain itu, kawasan pantainya  dipenuhi  pasir putih  halus. Hal yang paling aneh dari penampakan pantai ini adalah bentuk pantainya yang melengkung seperti teluk. Selain itu, pantai ini membentang hingga 5 km.

Bicara soal pantai, Aceh tak segan-segan memamerkan pemandangannya yang menakjubkan. Warna lautnya yang mirip toska juga menjadi daya tarik tersendiri. Belum lagi  angin sepoi-sepoi khas pantai yang membuat setiap pengunjung merinding.

Kawasan pantai yang indah ini  masih alami. Hal ini karena daerah tersebut belum banyak berkembang. Sehingga suasana liburan bersama alam menjadi nyata dan  lebih berkesan.

2. Dikelilingi pepohonan yang rimbun dan hijau, suasana alam dan asri  Pantai Lampuuk

Memberikan pesona tersendiri. Di sini sobat penikmat alam bisa menikmati pemandangan pegunungan yang mengelilingi pantai. Pegunungan yang terlihat biru dari kejauhan. Pepohonan yang lebat dan lebat juga menciptakan perasaan yang menyenangkan.

Gemerisik pepohonan  tertiup angin menciptakan keharmonisan yang istimewa. Belum lagi amukan ombak pantai yang menghantam bibir pantai. Ini adalah paket yang benar-benar luar biasa.

3. Tempat Penyu

Kekayaan alam pesona wisata pantai Lampuuki memang menarik untuk dijelajahi. Apalagi dengan adanya perlindungan penyu yang dilaksanakan oleh gubernur kawasan pantai. Jika beruntung,  beberapa anak ayam akan terlihat mendekati area pantai untuk bertelur. Atau sobat penikmat alam bisa langsung mengunjungi tempat peneluran penyu. Dimana tempat ini  tidak jauh dari  pantai.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pelepasan penyu ke laut lepas. Karena anak-anak di cagar disimpan dalam kondisi baik hingga cukup umur. Setelah itu anak ayam dilepasliarkan ke laut lepas dan disesuaikan dengan habitat aslinya.

4. Ombak Besar Bagi Para Peselancar

Pantai Lumpuuk adalah surga bagi para peselancar. Pasalnya, Anda bisa menjumpai ombak pantai yang cukup berisik di sini. Apalagi saat itu musim kemarau. Yakni pada bulan Juni, Juli dan Agustus  menjadi tempat favorit para peselancar.

Dengan membawa papan selancar, pengunjung dapat menikmati dampak ombak yang  kuat. Lemparkan peselancar mana saja yang ingin menguji adrenalin.

Alamat, Rute ke Lokasi  Pantai Lampuuk dan Tarif Masuk Pantai Lampuuk 

Keindahan  Pantai Lampuuk sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Tingginya jumlah pengunjung  tempat ini juga menjadi bukti bahwa pesonanya berhasil memikat setiap penikmatnya. Jika penasaran, sobat penikmat alam bisa langsung menuju Masjid Meunasah, Lhokng, Aceh Besar, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Seiring perkembangan jaman, pantai ini juga  mengalami perubahan. Perubahan ini mencakup beberapa tempat wisata lain yang berada di kawasan yang sama dengan wisata pantai ini.

Pengunjung pesona wisata pantai Lampuuk harus menempuh beberapa jalur untuk sampai ke tempat yang tepat. Jika Anda meninggalkan kota Banda Aceh,  hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit  untuk mencapai tempat wisata tersebut. Di dalam kendaraan sendiri, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saja.

Itu karena Anda menggunakan ruang publik seperti kura-kura. Butuh waktu lebih lama untuk mencapai tempat wisata yang epik dan eksotik ini. Lama perjalanan sekitar 40 menit.

Wisatawan lokal biasanya bepergian dengan rute  babah satu dan babah dua. Dalam bahasa Aceh sendiri, Babah juga berarti jalan. Jejak atau babah tersebut menandai setiap bagian dari wilayah pesisir.

Pantai Lampuuk tempat indah dengan sejuta pesona  di Aceh ini memang  menjadi tujuan liburan. Meski diperlukan tiket masuk bagi pengunjung, namun hal tersebut tidak mengurangi minat untuk berkunjung ke sini. Selain itu, biaya yang dikeluarkan  masih  di kantong sejenis.

Hanya dengan menghabiskan Rp 3.000, Anda sudah bisa menikmati semua tampilan alami yang  Anda miliki. Nikmati berbagai aktivitas pantai yang seru dan menyenangkan. Harga tersebut belum termasuk perlengkapan pantai lainnya. Jadi pastikan untuk membawa uang ekstra untuk menikmati semua aktivitas menyenangkan di pantai pasir putih ini.

 Aktivitas Seru Di Pantai Lampuuk

1. Berenang

Pantai Lampuuk sudah, tapi saya tidak merasakan kesegaran airnya, sungguh tidak cukup. Jangan buang waktu Anda, pastikan untuk menyelam ke perairan jernih pantai ini. Dikenal dengan air tawarnya yang berwarna biru kehijauan, pantai ini benar-benar menakjubkan. Apalagi dengan deretan pegunungan yang juga melengkapi panorama alam di sini.

Jika Anda tidak bisa berenang, Anda bisa menyewa jaket pelampung. Namun, Anda harus berhati-hati. Karena ombak di pantai ini cukup ganas. Pastikan Anda  berada di area yang aman untuk berenang.

Aktivitas seru Pantai Lampuuk

2. Menikmati Panorama Sunset

Puas jalan-jalan di pantai, tak terasa hari sudah hampir senja. Kemudian, kawasan pantai pun dibanjiri tamu. Selesaikan semua operasi sebelumnya. Tergantikan dengan keindahan panorama sunset yang begitu menakjubkan.

Cahaya senja terbit di antara pegunungan. Membuat lereng yang begitu indah di permukaan air laut. Inilah pesona Pantai Lampuuk yang tidak boleh dilewatkan oleh siapa pun. Menunjukkan bahwa malam akan segera tiba. Langit Aceh Besar disinari cahaya jingga. Benar-benar lukisan Tuhan yang tanpa dua. Seolah merusak jarak pandang dengan sekali lirikan.

3.  Naik Banana Boat

Selain kegiatan mandiri seperti berenang dan berselancar, Anda juga bisa mencoba wisata yang menarik. Apalagi kalau bukan naik banana boat. Kendaraan ini biasanya menampung sekitar empat penumpang. Mereka kemudian ditarik oleh perahu, mulai dari kecepatan rendah hingga kecepatan sedang.

Pengunjung juga  dilengkapi dengan life jacket. Dengan mengendarai kendaraan ini, Anda bisa menikmati jalan-jalan di tepi laut sekaligus merasakan cipratan air yang membasahi tubuh.

Penginapan Murah Terdekat  Pantai Lampuuk

1. Hermes Palace Hotel

Ingin Menginap di Aceh Besar? Anda bisa menginap di salah satu wisma yang paling dekat dengan pantai Lampuuki yaitu hotel Hermes Palace. Wisma ini  tidak jauh dari  pantai, tepatnya sekitar 2,5 km.

Termasuk parkir gratis, paket sarapan dan lengkap. Internet, hostel ini adalah tempat menginap. Interiornya juga patut diacungi jempol.

2. Hotel Kyriad Muraya  Aceh

Properti terdekat selanjutnya adalah Hotel Kyriad Muraya  Aceh. Wisma ini terletak 3,5 km dari  pantai. Berbagai fasilitas yang ada ditawarkan kepada pengunjung di sini. Anda juga bisa memilih kamar sesuai dengan budget Anda.

3.  The Pade Hotel

Pade Hotel terletak pada jarak 3,6 km dari tempat wisata dan merupakan salah satu akomodasi terdekat dengan kawasan wisata. Di sini pengunjung dapat menikmati berbagai layanan properti dan berbagai fungsi ruangan. Berkat interiornya yang  modern,  Pade Hotel bisa menjadi tempat menginap yang menyenangkan.

Fasilitas Pariwisata Pantai Lampuuk Aceh Besar

Pantai Lampuuk saat ini sedang dikembangkan sebagai tempat wisata yang  menjadi saksi bisu Tsunami Aceh 2004 lalu. Pasalnya, tragedi  masa lalu telah menghancurkan pesona wisata pantai Lampuuk indah ini. Pemukiman juga hancur karena kekuatan air yang begitu kuat.

Meskipun demikian, pengelola terus melakukan perbaikan dan pengembangan terkait atraksi wisata. Sehingga kini pengunjung bisa puas menikmati berbagai wisata tambahan yang tersedia. Padahal, kawasan pantai ini memiliki restoran dan kafe yang menunjang aktivitas para pengunjung. Ada juga tempat parkir, toilet, dan mushola.

Nah, berikut beberapa ulasan menarik tentang Pantai Lampuuk di Aceh Besar. Peselancar menikmati hari melawan ombak. Meski sudah runtuh, pantai indah ini tetap memiliki daya tarik yang luar biasa. Pastikan untuk datang ke sini selama liburan.

Demikianlah ulasan singkat pesona wisata pantai Lampuuk yang sangat indah ini, sobat penikmat alam juga dapat membaca ulasan-ulasan tentang tempat-tempat wisata indonesia lainnya juga. Sekian!